-->

Identifikasi sektor pangan di KMDH Koperasi Masyarakat Desa Hutan Rizqi Abadi oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI

 


Tim Identifikasi sektor pangan yang terdiri dari :

1.Rully Nuryanto beserta staf - Deputi bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM

2. Muhammad Riza Adha Damanik beserta staf - Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM

3. Jarot Wahyu Wibowo - Direktur Pengembangan Usaha LPDB-KUMKM

4. Oman Suherman beserta tim - Kepala Divisi Perhutani Regional Jawa Timur

5. Cepi Sukur Sulaksana beserta tim - Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

6. Bambang Sudjijono, Dwi Sulistyorini dan Citra Noviyanto dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Madiun.

Tiba untuk transit jam 13.00 WIB di KPH Perhutani Saradan kabupaten Madiun yang sebelumnya melakukan identifikasi pangan di  Gapoktan Sugih Waras Jombang pada hari rabu, (19/08/2020).


Rombongan tim tiba di Pos Penjagaan Perhutani sekaligus balai pertemuan Koperasi Masyarakat Desa Hutan (KMDH) Rizqi Abadi Desa Kradinan Kecamatan Dolopo kabupaten Madiun pada pukul 15.00 WIB disambut oleh Sumedi Ketua Pengurus beserta anggota Koperasi KMDH Rizqi Abadi, dalam acara ini hadir Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) yang bertugas di kabupaten Madiun dan juga Penyuluh Kehutanan Lapangan Madiun, menurut Sumedi LMDH Rizqi Abadi telah menerima bantuan 80.000 Bibit Porang dari Kementerian Pertanian untuk kapasitas lahan kurang lebih 2 Hektar di area Hutan Kradinan yang akan ditanam di bawah tegakan pohon hutan.

Hasil panen porang masih belum dapat dihimpun secara kolektif dikarenakan waktu memanen setiap petani berbeda, jumlah panen di setiap masanya tidak menentu, koperasi belum memiliki tempat penampungan hasil panen porang yg memadai, oleh karenanya saat ini hasil panen tersebut dijual secara mandiri oleh petani kepada tengkulak. Harapan kedepannya hasil dari kunjungan kali ini akan ditindaklanjuti oleh pihak terkait agar koperasi dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi anggota serta mampu mendorong ekonomi rakyat.

Setelah acara identifikasi dilanjut kunjungan ke Wana Wisata Sekar Park yang di kelola oleh LMDH Rizqi Abadi dan Perhutani harapanya kedepan KMDH juga bisa mengelolanya, di puncak acara rombongan meninjau langsung proses pembibitan hingga panen produk pangan LMDH Rizqi Abadi "PORANG" tepat Pukul 17.30 WIB acara telah usai. (DVW)

This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner

-->