-->

Apakah Quantum Fisika dan Spiritualitas terkait?



Apakah Quantum Fisika dan Spiritualitas terkait?

Ian Thompson,
Departemen Fisika, Universitas Surrey, Inggris


Sangat berharga untuk mendiskusikan pertanyaan tentang fisika kuantum dan spiritualitas bersama-sama, untuk melihat hubungan antara mereka dari sudut pandang Gereja Baru. Ada alasan mendesak untuk mendiskusikan link ini, karena ada orang-orang yang ingin mengidentifikasi hal-hal ini. Ada perasaan yang meluas bahwa orang-orang zaman baru yang entah bagaimana mereka terhubung, tetapi beberapa orang “New Age'' ingin mengatakan bahwa fisika kuantum mengatakan pada kita tentang spiritualitas. Kita tahu dari Swedenborg bahwa hubungan tersebut tidak terlalu sederhana, jadi kita perlu memahami lebih terinci apa yang sedang terjadi.

Quantum Fisika dan dualisme gelombang-partikel
Untuk memeriksa dari mana fisika kuantum datang, saya akan mengingatkan Anda yang telah mengambil program fisika, di mana fisika kuantum telah diperkenalkan, mengenai beberapa masalah yang kita miliki. Salah satu masalah adalah bahwa partikel yang ditemukan dalam fisika modern, bukan hanya  merupakan benjolan kecil yang berjalan di sekitar, tapi berperilaku sebagai gelombang. Elektron-elektron, yang kita anggap sebagai contoh utama dari sebuah partikel kecil, dapat tersebar dengan pola gangguan (interference): terdifraksi melalui celah-celah, di sudut, atau dari kristal. Mereka akan tercermin sebagai sebuah gelombang. Selanjutnya, gelombang ini gelombang probabilitas, jadi kami tidak mengatakan bahwa elektron pasti di satu tempat, tetapi itu telah atau adalah sebuah distribusi probabilitas. Bentuk distribusi ini dapat bekerja secara akurat dalam fisika kuantum, yang membuat prediksi yang sangat tepat. Tapi hanya probabilitas (kemungkinan) yang dapat diperkirakan: fisika tidak memberitahu kami di mana persisnya  partikel berada. Ini adalah salah satu teka-teki: untuk memahami mengapa dan bagaimana partikel berperilaku sebagai gelombang. 

Sisi lain dari koin mata uang adalah bahwa gelombang, gelombang cahaya misalnya, di mana warna dijelaskan oleh panjang gelombang osilasi (denyutan-nya), berperilaku seperti partikel. Ini adalah cara yang fisika kuantum dimulai. Max Planck, lebih dari 100 tahun yang lalu, menunjukkan bahwa dia bisa memecahkan beberapa masalah mendasar dalam fisika dengan mengasumsikan bahwa gelombang cahaya tidak hanya gelombang osilasi halus sebagai mana  Faraday, Maxwell dan lain-lain sudah pikirkan, tapi datang dalam gumpalan energi yang disebut quanta. Kata quanta 'berasal dari' menghitung '.
Partikel kecil di alam bukan benda kecil padat  atau sel darah dengan tepian yang  kaku, seperti cara berpikir Newton, Boyle dan Locke  di abad ke-17. Mereka lebih seperti awan kecenderungan atau kemungkinan. Bentuk awan ini bekerja dengan sangat akurat dalam mekanika kuantum (bentuk ini adalah apa yang digambarkan sebagai fungsi gelombang), tetapi mereka tidak hanya tinggal tersebar seperti awan karena mereka masih entah bagaimana mempertahankan kesatuan. Jadi kita memerlukan perhitungan sistematis tentang bagaimana awan ini tersebar atau medan yang belum bisa hanya bertindak dengan cara bersatu tunggal untuk memberikan satu hasil. Masalah seleksi ini adalah masalah pengukuran yang fisika kuantum telah mencoba memecahkannya selama bertahun-tahun: untuk memahami bagaimana hal-hal yang tersebar, dan berperilaku seperti gelombang sementara mereka tersebar, maka kemudian dapatkah  hanya bertindak dengan cara tunggal dengan respon tunggal.
Kombinasi dari kedua masalah yang muncul dalam fisika kuantum disebut masalah Dualitas gelombang-partikel. Tugas fisikawan kuantum yang sekarang adalah mencoba untuk memahami hubungan antara kedua fitur fisika kuantum. Saya tidak akan menjelaskan lebih banyak tentang rincian fisika, tetapi akan kembali ke beberapa hal secara umum di bawah ini. Kita perlu bertanya apa yang sebenarnya terjadi di alam: apa yang  fisika kuantum beritahukan kepada kita?

Membentuk hubungan dengan Swedenborg
Cara yang saya ingin coba untuk menjawab pertanyaan ini, adalah dengan menggunakan beberapa ide dari Swedenborg. Ini bukan cara saya yang biasanya dalam memperkenalkan fisika kuantum, tapi saya mengandalkan pada kenyataan bahwa Anda mungkin memiliki beberapa ide yang sudah ada. Tujuan dasar saya adalah untuk menarik beberapa korespondensi antara spiritualitas dan fisika kuantum: bukan identitas, tapi korespondensi. Jadi, orang-orang yang tahu Swedenborg dapat menggunakan korespondensi untuk memahami fisika kuantum, dan mereka yang tahu fisika kuantum juga dapat melihat sambungan sebaliknya.
Gelombang-gelombang yang menyebar keluar ini, saya akan sarankan di bawah ini, sesuai dengan kita sebelum kita memutuskan apa yang harus dilakukan. Bayangkan bahwa kita sedang berpikir untuk melakukan hal yang berbeda. Dalam pikiran kita, kita menghibur kemungkinan. Itulah fungsi dari pemahaman kita: adalah berpikir tentang hal-hal sebelum kita mengerjakannya. Kami 'menghibur' atau mempertimbangkan kemungkinan - sehingga pola gelombang dalam fisika adalah 'seperti' kita ketika kita menghibur beberapa probabilitas. Dengan demikian, ada sesuatu yang 'sesuai' antara gelombang dan pemahaman. Selain itu, kondisi fisik lebih seperti apa yang kita pikirkan, bukan hasil yang sudah selesai. Awalnya, fisikawan berpikir bahwa semua elektron dan atom berada pada posisi yang sangat tepat: yaitu, seolah-olah kita telah membuat pikiran kita apa yang harus dilakukan. Tapi kita tahu dari Swedenborg bahwa kami hanya mendapatkan hasil yang tepat pada akhir proses yang melibatkan niat, dan pemahaman, kemudian memutuskan untuk bertindak dalam beberapa cara alami (DLW 214). Aku akan memperluas lebih rinci di bawah, tapi apa yang saya ingin menunjukkan bahwa fitur ini fisika kuantum sesuai dengan proses dalam pikiran kita. Ada hubungan korespondensi, seperti yang kita harapkan alami setelah Swedenborg. Paragraf terakhir ini adalah preview dari bagian sisa pembicaraan ini. Mungkin Anda tidak memahaminya sekarang, tetapi saya ingin memberikan beberapa ide untuk membantu saat aku melanjutkan.

Masalah seleksi dalam fisika kuantum
Salah satu masalah besar dalam fisika adalah bahwa fungsi gelombang yang menyebar memiliki bentuk yang memenuhi persamaan terkenal, tapi ini masih tidak jelas, seperti yang saya katakan, kapan dan bagaimana fisika mendapatkan hanya satu hasil yang sebenarnya. Elektron mungkin memiliki fungsi gelombang menyebar di seluruh ruangan, misalnya, namun jika Anda memiliki beberapa detektor di ruangan, hanya salah satu dari mereka, secara acak, akan mendeteksi elektron. Dalam fisika kuantum, kita tidak memiliki alasan yang tepat mengapa elektron hanya dapat ditemukan dalam satu detektor dan entah bagaimana tidak pada  semua detektor. Jadi ada banyak diskusi dalam 70 tahun terakhir tentang bagaimana dalam fisika teori standar dengan gelombang hanya mengarah pada satu hasil. Ini telah melahirkan ide-ide alternatif yang sangat banyak, dan ini tercantum dalam Gambar 1.

1. Hanya sebuah penampilan                                                                         Everett1,
2. Terjadi pada teori pendekatan yang baik,                                                  Decoherence
3. Aparat Klasik                                                                                               N. Bohr,
4. Penglihatan Pelaku Percobaan                                                                   W. Heisenberg,
5. Pengaruh kesadaran                                                                                   . Wigner 2,
6. Kesadaran menciptakan suatu hasil aktual                                                H. Stapp 3,
7. Kesadaran menghasilkan sifat alam                                                           S. Malin 4,
8. Roh (Spirit) menghasilkan alam                                                                  E. Swedenborg,
9. Alam pada dasarnya adalah rohani                                                            'New Age',
10. Alam dan Spirit (Roh) adalah identik                                                        C.J.S. Clarke5,
11. Fisika Quantum menunjukkan kepada kita akar agama                           E.H. Walker6

Gambar 1: Makna yang disarankan untuk mendapatkan satu kenyataan pasti

Anda yang telah membaca beberapa fisika populer akan mengenali beberapa alternatif, dan mereka semua dirancang untuk menjawab masalah pengukuran yang sama. Saran pertama disebut penafsiran banyak-dunia Everett's, di mana tidak ada pilihan nyata, tapi semua alternatif terjadi pada saat yang sama, misalnya dalam beberapa set semesta paralel. Teori kedua 'decoherence' mengatakan bahwa itu benar-benar seperti itu, tapi tampaknya pendekatan yang baik seolah-olah hanya satu hasil yang terjadi. Niels Bohr pikir itu adalah kenyataan bahwa aparat eksperimental adalah 'klasik', dengan tidak adanya perilaku gelombang, yang memunculkan hasil tertentu. Kita sekarang tahu bahwa fisika kuantum berlaku untuk aparat eksperimental juga, sehingga tidak benar-benar memecahkan masalah. Werner Heisenberg, Eugene Wigner dan Henry Stapp pada gilirannya telah memperkenalkan spekulasi bahwa seleksi adalah sesuatu yang harus dilakukan  dengan kesadaran atau pikiran, dan ini telah melahirkan aliran seluruh saran di mana kesadaran (atau sesuatu) menjadi lebih sangat terlibat dalam mencoba memecahkan masalah fisika kuantum.
Wigner dalam makalahnya 40 tahun yang lalu menyarankan bahwa itu adalah “kesadaran dari ilmuwan yang mengamati”, dan gagasan ini telah dilakukan oleh Stapp, yang mengatakan kesadaran-lah yang sebenarnya terlibat dalam otak. Stapp percaya bahwa karena sebuah otak kuantum memiliki banyak alternatif hal yang dapat terjadi, kesadaran memilih salah satu keluaran tersebut untuk memproduksi suatu hasil. Saya telah mendaftar alternatif lain di sini, yang semakin lebih mendapatkan 'jalan keluar'. Beberapa ide-ide itu yang kita bisa bayangkan menjadi yang benar, misalnya bahwa "roh (spirit) menghasilkan alam', tetapi beberapa orang telah pergi lebih jauh dari itu, dan mengatakan bahwa bagaimanapun alam semesta pada sifat dasarnya (esensi-nya) adalah spiritual - yang terhubung dengan, atau sama dengan sesuatu yang spiritual. Yang lainnya  meneruskan tema ini untuk mengatakan bahwa fisika kuantum adalah cara untuk belajar tentang spiritualitas, cara untuk mendapatkan kembali spiritualitas kita. Ada rentang yang besar mengenai berbagai solusi yang mungkin di sini yang mencoba untuk memecahkan masalah yang sama: bagaimana sesuatu yang dijelaskan oleh gelombang dapat menghasilkan hasil yang pasti. Masalahnya mulai dari kenyataan bahwa ketika fisikawan berpikir tentang alam, mereka hanya memiliki dua ide dalam pikiran: mereka bisa memikirkan gelombang atau particle7. Kesulitannya adalah bahwa objek benda yang fisika kuantum katakan kepada kita ada di alam bukan hanya gelombang, dan bukan hanya partikel, sehingga tantangannya adalah untuk menemukan suatu pemahaman baru dan gambaran baru.
Sebagaimana ide-ide yang lebih ekstrim di atas, ada ide-ide lebih lanjut yang telah diusulkan. James Jeans, fisikawan matematika, wrote8 sekitar 60 tahun yang lalu bahwa "fungsi gelombang terlihat seperti bukan sesuatu yang padat dan substansial, tetapi lebih mirip sebuah ide ''". Beberapa orang (Zohar9 misalnya) telah mengambil hal ini berarti bahwa fisika kuantum mengatakan pada kita tentang ide-ide. Yang lainnya, membahas identitas putative roh dan alam, telah mencoba untuk bekerja dengan berbagai cara untuk menjawab mengapa mereka tampak berbeda. Mereka telah mengatakan bahwa mungkin roh dan alam adalah nilai yang berbeda dari energi, frekuensi yang berbeda, dimensi yang berbeda, dan / atau kehalusan 'yang berbeda dari yang material. Mereka di antara kami dengan latar belakang dari Swedenborg akan mengakui bahwa “dimensi yang berbeda di sini’ adalah  adalah mencoba untuk menggunakan analogi spasial (berpikir dari ide-ide tentang ruang) untuk membedakan pikiran dari alam. Ketika orang mencoba berbicara tentang 'frekuensi yang berbeda', mereka menggunakan analogi temporal untuk berpikir tentang perbedaan ini. Tapi kita tahu dari Swedenborg bahwa kita tidak dapat benar-benar menggunakan salah satu dari kedua jenis analogi (TCR 30).

Dari Swedenborg kita berpikir bahwa kita tahu mana dari semua ide di atas masuk akal, yaitu, yang  dari mereka mungkin benar. Mari kita tunjukkan mana yang mungkin ini, sebelum membahas mana yang benar. Kita tahu bahwa untuk memilih melakukan satu hal tertentu tidak dapat hanya sebuah ilusi, karena kalau tidak akan membuat olok-olok mencoba untuk memesan hidup seseorang. Kita tahu bahwa hasil tertentu dipilih, sehingga tidak bisa benar-benar hanya menjadi pilihan pendekatan yang baik yang terjadi. Kita tahu bahwa kesadaran mungkin terlibat. Hal ini tidak mengesampingkan, karena kita tahu dari Swedenborg bahwa roh (spirit) yang menghasilkan alam, dan itu mungkin bahwa kesadaran, sebagai bagian dari roh, adalah yang terlibat. Tapi kita tahu bahwa ketiga ide terakhir (11/09) tidak mungkin benar, karena kita tahu bahwa ada perbedaan penting antara alam dan spirit/roh/jiwa, yang berarti bahwa kita harus menemukan berbagai jenis sambungan (connections) antara fisika kuantum dan spiritualitas, yang bukan hanya identitas. Harus ada jenis lain dari sambungan. Dari menetapkan ide-ide selanjutnya, kita tahu bahwa perbedaan berdasarkan waktu atau dimensi tidak mungkin benar. Kita tahu bahwa perbedaan sejatinya tidak didasarkan pada 'kehalusan' atau 'halus': Swedenborg telah membuat komentar tentang itu (HH 38, TCR 280). Mungkin benar bahwa fungsi gelombang tampak seperti ide, tapi itu hanya berlaku jika kita mengambil kata 'seperti' untuk merujuk kepada surat-menyurat daripada menjadi hanya sama.

Beberapa Tingkat
Semua yang di atas adalah pengenalan yang sangat singkat dan selalu singkat untuk menjelaskan bagaimana kita dapat menggunakan Swedenborg untuk memahami fisika modern. Saya akan membahas adanya ' beberapa tingkat generatif ' atau 'tingkatan kehati-hatian”. Swedenborg membuat upaya besar untuk membedakan discrete (kehati-hatian) dari tingkat kontinyu (HH 38, DLW 184ff), dan apa yang saya ingin tunjukkan adalah bahwa ada tingkatan discrete dalam alam, yaitu dalam fisika kuantum. Ini akan membantu kita untuk memahami apa yang sedang terjadi dalam fisika. Selain itu, tingkat ini diskrit dalam alam akan sesuai dengan tingkat diskrit lain yang kita ketahui tentang dalam proses spiritual. Jadi, kami memiliki struktur triadic (tiga sisi segitiga) dalam alam, sebagaimana dalam spiritual, dan ini terkaitkan bersama-sama dengan korespondensi. Ini adalah keseluruhan tema  untuk apa yang dijelaskan berikut ini.
Jika kita simpulkan apa yang Swedenborg beritahukan pada  kita tentang bagaimana roh dan alam adalah bergabung, dan jika kita melihat apa yang Swedenborg katakan setelah ia diberitahu apa yang sebenarnya terjadi, bukan apa yang ia coba menebak di tahun-tahun sebelumnya, yang cukup berbeda, maka kita melihat bahwa dia kemudian dalam hidupnya belajar bahwa roh merupakan sarana penting dalam penciptaan alam. Alam tidak diciptakan langsung dari Infinite, tetapi diciptakan melalui roh. Dia datang untuk melihat bahwa dunia alam semesta adalah efek akhir dari penyebab yang bekerja di dunia rohani, yang memanifestasikan dirinya beberapa bentuk cinta. Jadi, sebagai akibatnya, pola cinta -> kebijaksanaan -> efek  adalah pola yang dapat kita gunakan untuk mencoba memahami apa yang terjadi di fisika kuantum.
Pola ini dapat diringkas dalam banyak hal: cinta -> kebijaksanaan -> efek; atau jiwa -> pikiran -> body , sebagai pola triadic yang sama. Swedenborg memberi kita alasan yang cukup untuk menunjukkan bahwa ini diulang dalam jiwa: kami mempunyai alam langit surgawi, rohani dan alam-spiritual. Hal ini diulang dalam pikiran: kita memiliki suatu rasional interior, suatu alam eksterior, dan suatru pikiran inderawi. Jadi pertanyaannya adalah, ini juga diulang dalam dunia alam?
Swedenborg memiliki berbagai hal untuk mengatakan tentang derajat di dunia alam (lihat misalnya Lj Odhner Hugo's article10.). Bila Swedenborg mulai, ia telah cukup punya sedikit ide yang berbeda yang bervariasi dari buku ke buku. Saya akan berbicara tentang 'ether-nya', yang merupakan sesuatu tentang apa yang ia merubah pikirannya beberapa kali, juga tentang bagaimana mereka terkait dengan world11 rohani. Jika kita membaca dari Pengadilan Terakhir (Anumerta),
"Tiga atmosfir alam yang timbul dari matahari dunia adalah eter murni, yang bersifat universal, yang darinya adalah semua gravitasi; ether menengah, yang membentuk pusaran di sekitar planet, di mana adalah bulan dan satelit, dari yang adalah daya tarik (magnetism), dan eter yang utama adalah udara "(LJP 320.)

Di sinilah ia berbicara tentang tiga derajat di alam. Hari ini, kita tidak percaya pada 'ether', tapi pertanyaannya adalah apakah kita dapat menafsirkan apa yang dia katakan tentang ether yang paling murni, menengah, dan akhir, sedemikian rupa sehingga masuk akal. Saya akan berasumsi bahwa tiga kata yang merujuk kepada berbagai jenis ether. Dia mungkin tidak tahu dari sudut pandang ilmiah apa yang mereka, tetapi mereka jelas tampak tiga hal yang berbeda, dan tentu saja tidak tiga vacuums12 berbeda. Tapi apakah kita mengenali pola ini? Apakah masuk akal bagi kita? Kita harus membiarkan beberapa fleksibilitas dalam interpretasi apa yang dimaksud dengan ether, tapi dia tidak memberitahu kita apa fungsi dari ketiga ether. Dia mengatakan kepada kita bahwa yang pertama adalah melakukan dengan gravitasi, yang tengah dilakukan adalah dengan melakukan magnetisme, dan yang terakhir adalah dengan melakukan hal-hal material. Apakah gambaran itu masuk akal?
Mari kita berusaha dan bekerja untuk menjelaskan apa yang mungkin dari tiga derajat di alam, jika kita menggunakan prinsip-prinsip Baru Gereja untuk bekerja keluar apriori apa derajat mereka mungkin diharapkan terdiri dari. Dari korespondensi dari alam dengan tiga gelar dalam spiritual, maka dalam alam harus ada (a) suatu cara menerima maksud roh dalam tubuh, selanjutnya harus ada (b) propagasi penyebab dalam alam, dan harus ada (c) cara untuk menghasilkan efek di alam. Kita dapat menganggap ini sebagai tujuan, penyebab, dan efek, semua di alam. Inilah yang kami harapkan untuk lihat dari sudut pandang Swedenborg. Apakah ada cara untuk melihat alam yang kita ketahui dari ilmu pengetahuan, di mana kita melihat ketiga derajat tersebut?
Dalam fisika modern kita tidak tahu apa-apa tentang akhirat, bahkan kita sengaja menolak untuk mempertimbangkan akhirat dalam fisika, sebagai suatu peraturan. Tapi kita tahu banyak tentang penyebaran penyebab dalam fisika: fisika itulah yang tidak sangat baik. Ini memberitahu kita bagaimana penyebab menyebar melalui urutan dan berbagai perubahan yang dihasilkan. Dan dalam fisika kita tahu sedikit tentang beberapa efek. Bahkan, ironi adalah bahwa seluruh usaha yang saya bicarakan sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang pasti dalam fisika kuantum, adalah justru karena fisika tidak cukup tahu tentang efek yang sebenarnya. Jadi jelas bahwa fisika kontemporer tahu banyak tentang propagasi penyebab, dan ia tahu hampir semuanya tentang produksi efek-efek, meskipun masih ada sesuatu yang hilang dari apa yang fisika kuantum katakan tentang efek akhir. Jadi, jika Swedenborg mempunyai cahaya untuk membuang apa ketiga derajat ini, yang seharusnya membantu mengisi dalam kekosongan yang penting, perbedaan nyata dalam fisika kuantum, yang merupakan produksi efek.


Energi
Jika kita melihat pada fisika, dan pada apa yang fisika anggap sebagai bagian dari pusat pemahaman, gagasan penting dalam fisika adalah energi. Energi adalah tema di sepanjang fisika kontemporer. Ini berbicara tentang energi potensial, dan tentang energi kinetik: energi kinetik adalah energi yang harus dilakukan dengan gerak, dan energi potensial adalah dengan melakukan apa yang akan terjadi jika keadaan benar. Dalam fisika klasik kita bisa pergi jauh dengan mengetahui tentang konservasi (kekekalan) energi (sebagaimana kekekalan momentum, momentum sudut, dll). Energi dalam fisika kuantum, jumlah energi kinetik dan energy potensial, yang dikonversi ke dalam apa yang disebut operator Hamilton (biasanya disingkat H). Saya hanya akan mengatakan bahwa operator ini masuk ke dalam persamaan gelombang Schrödinger, yang mengatur bentuk semua gelombang kuantum. Dengan demikian ini menghasilkan semua bidang probabilitas, dan oleh karenanya semua evolusi waktu. Semua dinamika dalam fisika kuantum adalah mengetahui apa yang ditentukan oleh keadaan awal, dan apakah operator Hamiltonian. Jadi, energi dalam bentuk tertentu sangat penting dalam baik klasik dan fisika kuantum.

Jadi, setiap kali aku lakukan fisika kuantum sebagai bagian dari pekerjaan saya di fisika nuklir, saya pertama kali mencoba dan menemukan Hamilton, maka saya memecahkan persamaan Schrödinger
HY (x, t) = i ¶ Y (x, t) / ¶ t.
Di sini, Hamilton H adalah merupakan operator yang bekerja pada fungsi gelombang yang memberitahu kita bagaimana perubahan fungsi gelombang, dengan cara derivatif dari fungsi gelombang terhadap waktu di sisi kanan dari persamaan. Dengan cara ini, Hamilton menentukan seluruh dinamika, seperti yang kita dapat memecahkan persamaan ini untuk menemukan fungsi gelombang di segala tempat x dan waktu t ke masa depan. Persamaan sentral dalam fisika kuantum adalah persamaan dari rumus ini (mungkin Schrödinger atau persamaan Dirac), yang selalu memiliki turunan waktu yang mengisahkan bagaimana fungsi gelombang bervariasi dengan waktu. Selanjutnya, setelah kami memiliki fungsi gelombang, kita dapat menemukan probabilitas dengan mengambil modulus persegi nya | Y (x, t) | 2.
Pertanyaannya sekarang, apakah kita melihat tiga serangkai  tujuan akhir-> sebab -> efek dalam struktur ini? Saya baru saja menggambarkan struktur fisika kuantum sebagai mana setiap fisikawan atom, setiap fisikawan nuklir mempraktekkan itu. Apakah kita melihat triad (tiga serangkai) sana? Saya menyatakan bahwa itulah yang kita lakukan, jika kita melihat dengan benar. 


Gambar 2: Korespondesi Quantum dan Proses Mental

Tiga Derajat Quantum
Saya menyatakan bahwa bahwa ada tiga hal. Untuk membantu Anda memahami, di bagian bawah Gambar 2, saya menggambar korespondensi untuk apa yang mereka berada dalam pikiran. Anda yang tahu fisika kuantum dapat melihat di paling atas, dan yang tahu Swedenborg dapat melihat bagian bawah, dan kemudian saya ingin membuat sambungan antara. Jika Anda tahu satu, hubungan ini akan membantu Anda memahami yang lain. Jadi, mencari lagi di fisika kuantum, kita memiliki Hamiltonian yang berkaitan dengan energi total, yang entah bagaimana aktif, karena itu adalah operator yang beroperasi pada fungsi gelombang dan mengubah itu. Persamaan Schrödinger adalah hukum untuk bagaimana operator Hamilton menghasilkan apa yang bisa kita sebut “gelombang kecenderungan'': fungsi gelombang yang merupakan bentuk kecenderungan atau kecenderungan untuk tindakan: suatu gelombang probabilitas. Kemudian fungsi gelombang (pada kenyataannya modulus kuadrat-nya) memberikan probabilitas untuk hasil yang berbeda. Ini adalah struktur fisika kuantum, dan dalam struktur ini kita sekarang melihat jenis struktur yang sama derajat triadic (tiga serangkai) yang kita miliki dalam pikiran kita. Di bagian bawah Gambar 2 adalah triad sangat sederhana dari ilmu psikologi. Jika kita melihat hanya dalam pikiran eksternal kita, maka kita punya niat, berpikir tentang rencana, keduanya yang mengarahkan ke tindakan. Ini adalah triad yang terkait dengan proses dalam fisika kuantum (tentu saja, bukan triad yang sama). Dari Swedenborg kita tahu tentang cinta -> kebijaksanaan -> menggunakan ( atau cinta kasih -> pemahaman -> keputusan, atau langit-surgawi -> spiritual -> alam) dan kita miliki dalam korespondensi umum untuk semua triad. Kita tahu bahwa pola yang sama berulang dalam keseluruhan, dan di setiap bagian. Saya berbicara tentang setiap proses tunggal untuk setiap partikel tunggal dalam fisika kuantum: setiap kali suatu hal terkecil berevolusi dalam waktu, kita melihat pola triadic sama.
Kami melihat bahwa ada korespondensi antara energi dan niat. Hal ini sangat populer hari-hari untuk menggunakan energi dalam cara yang sangat umum untuk mengacu pada semua niat di pikiran kita dan dalam roh kita: kita bicara tentang energi mental, dan energi rohani (spiritual). Banyak orang bingung tentang hal ini: mereka conflate (bias) tentang energi spiritual dengan energi fisik, mengatakan bahwa ini hanya energi yang berbeda jenis. Di sini kita bisa melihat bahwa mereka berhubungan satu sama lain. Swedenborg akan menggunakan 'panas' dan 'cahaya' (DLW 5), dan saya berpikir bahwa kata “energi'' adalah sebuah interpretasi umum tentang makna baik 'panas' atau kalor. Di atas tengah kita punya gelombang atau lapangan struktur, di mana Swedenborg mengacu pada cahaya, tapi gelombang ini adalah gelombang energi, yang menyebar keluar dan mencoba untuk melakukan sesuatu. Kita tahu bahwa cahaya adalah suatu bentuk energi, sementara Swedenborg berkata: 'kebijaksanaan adalah bentuk cinta' (AE 1170 [6]), atau “niat mengambil bentuk dalam pemahaman”. Ada banyak kesamaan dalam struktur logis dari kalimat yang menghubungkan dua derajat pertama.
Bagi Anda yang bertanya-tanya bagaimana fisika kuantum berbeda dari fisika yang kita tahu, saya hanya akan memberikan demonstrasi singkat mengenai bagaimana membuat perbedaan. Bayangkan seseorang roller-skating di ruang hampa. Dalam fisika klasik ada batas, yang tidak terduga disebut 'titik balik klasik', di mana energi kinetik habis, karena energi memiliki semua perubahan menjadi energi potensial. Dalam teori kuantum, sebaliknya, tidak ada batas yang tajam, karena semuanya didasarkan pada kecenderungan, dan tidak hanya yang telah ditentukan dan kaku. Jika ini adalah sebuah elektron dalam atom, kemudian muncul dengan probabilitas kecil, bahkan dalam apa yang disebut 'wilayah terlarang klasik'. Hal ini sangat penting dalam fisika kuantum, dan menimbulkan apa yang dalam pikiran saya adalah menarik tentang proses kuantum. Sangat penting untuk memahami hal-hal seperti transistor, di mana terowongan elektron melalui lapisan-lapisan yang sangat tipis, karena jika Anda memiliki dip lain di sebelah kanan maka mereka bisa masuk. Hal yang sama muncul dengan peluruhan radioaktif, karena proton atau partikel alfa di dalam nukleus besar memiliki hambatan besar yang menghentikan itu keluar, tapi masih bisa melalui terowongan keluar dengan probabilitas sangat kecil dan karena itu Anda mendapatkan umur hidup yang sangat panjang, seperti ribuan jutaan tahun, tetapi masih keluar akhirnya. Itulah salah satu perbedaan antara fisika klasik dan fisika kuantum, karena ada kecenderungan dan bukan hanya batas yang keras dan cepat. Fakta memiliki kecenderungan berkaitan dengan apa yang Swedenborg beritahukan pada kita tentang niat, atau conatus, yang memproduksi hasil tanpa sambungan yang tetap antara mereka.
Apa yang telah saya berikan sejauh ini adalah ringkasan singkat dari korespondensi antara energi dan gelombang fisika kuantum, dan niat dan pikiran atau pemahaman dalam pikiran. Kami benar-benar harus menarik pikiran di atas derajat fisik, jadi niat, pemahaman dan efek menghasilkan, dan sesuai dengan, energi dan bentuk gelombang.

Bidang Teori Quantum
Dalam fisika kuantum, yang Hamiltonian mulai terdiri dari energi kinetik dan energy potensial. Sekarang pertanyaannya adalah, dari mana datangnya (asalnya) Hamiltonian? Aku akan mencoba menjelaskan apa yang disebut teori medan kuantum. Anda mungkin tidak dapat mengikuti rinciannya, namun penting untuk argumen saya bahwa fisika telah menemukan lebih dari apa, sehingga untuk berbicara, adalah 'di belakang' itu Hamiltonian. Ketika fisika kuantum dimulai 70 tahun lalu, fisikawan harus menciptakan (menemukan) Hamiltonian. Ada berbagai petunjuk dan trik, dan jika hasilnya keluar yang tepat Anda tahu bahwa Anda berhasil. Namun, dalam kenyataannya, ada beberapa proses fisika di belakang itu. Kita sekarang tahu bahwa bagian energi potensial dari Hamiltonian bukan hanya asal-asalan, tapi tentang apa yang datang dari yang disebut proses virtual. Kita tahu bahwa kekuatan elektromagnetik antara dua partikel bermuatan tidak hanya diberikan oleh persamaan Maxwell, tetapi diberikan oleh "foton virtual" atau "sinar gamma" yang dipertukarkan. Daya tarik nuklir antara dua proton, atau antara proton dan neutron tidak hanya sewenang-wenang, tetapi diberikan oleh pertukaran quark dan gluon. Quark saling tertarik satu sama lain dengan pertukaran gluon. Jadi ada sesuatu yang terjadi di 'balik layar' dari apa yang saya telah digambarkan sejauh ini, yang menghasilkan Hamiltonian. Apakan kejadian ini? Selanjutnya, energi kinetik, yang adalah melakukan dengan massa, yang dikatakan oleh fisikawan harus 'berpakaian' oleh proses virtual. Ini berarti, misalnya, bahwa elektron telanjang memiliki awan foton yang pergi bersama-sama dengan itu, karena terus-menerus memancarkan dan menerima foton, dan foton ini memberikan kontribusi massa melalui energi mereka sendiri. Jadi, bahkan massa dan energi kinetik bukan hal-hal yang diberikan langsung, tetapi juga diproduksi dari balik layar, dan muncul di Hamiltonian yang mengandung potensi energi kinetik dan bersama-sama.

 
Gambar 3: Pasukan dari pertukaran partikel virtual

Saya hanya akan menyebutkan apa beberapa proses virtual, seperti yang digambarkan pada Gambar 3.
Ini adalah fisika yang telah ditemukan dalam 50 tahun terakhir: bahwa interaksi elektromagnetik antara partikel bermuatan adalah dengan pertukaran foton; kekuatan nuklir antara proton dan neutron adalah dengan pertukaran suatu gluon; interaksi lemah adalah dengan pertukaran 'vektor meson berat' disebut Z dan partikel W. Dalam fisika kita mengatakan bahwa ada empat jenis interaksi bersama-sama. Ada tiga halk di sini: elektromagnetisme, nuklir, dan gaya lemah, dan yang keempat adalah gravitasi. Sejauh ini saya belum mengatakan banyak tentang gravitasi, tapi akan datang kembali nanti. Titik focus Saya ingin buat adalah bahwa semua hal-hal ini terjadi di belakang layar, dan fisikawan mengatakan bahwa ini adalah partikel virtual. Mereka tidak benar-benar terjadi, tapi semacam "yang hampir" terjadi. Kemudian ada tantangan untuk kita untuk memahami apa yang terjadi di bumi? Cara yang saya ingin Anda pikirkan tentang hal ini, adalah bahwa proses ini virtual adalah sarana yang dengannya rencana diproduksi. Ingat saya mengatakan bahwa kita punya niat, pemahaman dan efek. Pemahaman memiliki semua rencana ini, tetapi pertanyaan adalah: bagaimana rencana ini berhasil? Pasti ada sesuatu untuk membantu ini dikerjakan. Dari Swedenborg kita tahu bahwa semua pikiran hubungannya dengan hal ini bekerja berasal dari tingkat sebelumnya (AC 6200). Kita tahu bahwa masukan dari langit sangat penting bagi kita bahkan untuk berpikir, bahkan untuk mendapatkan pemahaman kita bekerja, dan untuk mengoperasikan rencana kita. Jadi, yang saya maksud untuk membantu kita untuk memahami proses virtual, adalah bahwa ada lapisan lain dari tiga (triadic) tahap, seperti pada Gambar 4. 

Gambar 4: Triad proses virtual menghasilkan proses yang sebenarnya

Tidak semua dari Anda harus memahami apa yang dimaksud fisikawan dengan teori bidang (field theory), tapi apa yang saya ingin tunjukkan adalah bahwa, dengan melihat pada kelompok-kelompok triadic dan mendalilkan kelompok lain sebelumnya, kita mendapatkan beberapa ide yang membantu kita untuk memahami fisika kuantum. Lapisan sebelum ini menjelaskan proses virtual, atau energi potensial, dan lapisan bawah adalah apa yang saya harus mulai dengannya, yang berkaitan dengan energi, kecenderungan-kecenderungan dan peristiwa aktual. Intinya adalah bahwa layer baru berisi tingkat otonomi sendiri atas proses, di mana peristiwa virtual yang dihasilkan oleh medan kuantum virtual, mulai off dengan apa yang dalam fisika disebut bidang 'Lagrangian'. Kami tidak benar-benar tahu  dari mana berasal Lagrangian, sehingga sekali lagi kita memiliki masalah yang sama, tapi setidaknya kita dapat melihat bahwa proses-proses virtual membantu mempersiapkan energi kinetik dan potensial, dan karenanya membantu mempersiapkan kecenderungan. Perhatikan bahwa ada proses virtual muncul bahkan jika tidak ada yang benar-benar terjadi. Bahkan jika Anda mengambil tempat di ruangan ini antara atom-atom, masih ada proses virtual terjadi. Para ilmuwan mengatakan bahwa ada 'energi titik nol', dan bahwa ada "vakum fisikal” yang terdiri dari fluktuasi dari energi titik nol. Apa yang mereka siratkan adalah bahwa ada bidang virtual meskipun mungkin tidak ada bidang partikel, dan bahwa bidang virtual menghasilkan efek terukur.

Sekarang Aku ingin mengidentifikasi dua lapisan dengan “lapisan udara” dan “lapisan eter tengah” dari Swedenborg (LJP 320) seperti ditunjukkan pada gambar, karena eter tengahnya adalah salah satu katanya dikaitkan dengan planet dan magnet mereka. Dia tahu tentang magnetisme, dan ia tahu tentang planet. Fungsi utama dari kegiatan virtual adalah produksi tarik-menarik elektrostatik & tolakan, dan gaya magnet, antara partikel bermuatan. Kita sekarang tahu bahwa magnet tidak ada dengan sendirinya, dan selalu dikombinasikan dengan elektrostatika: kita berbicara tentang elektro-magnetisme. Jadi kita menafsirkan 'magnet Swedenborg's' sebagai bahwa dengan yang kita tahu itu bersatu, yaitu elektromagnetisme. Ini terlihat seperti eter tengah. Hal ini dalam urutan yang benar, dan memiliki struktur internal yang benar, dari sudut pandang Swedenborg. Kami memiliki pola yang sama: sebuah prinsip akan menyebabkan dan kemudian ke efek. Kami tidak tahu dari mana berasal dari prinsip, tapi kita bisa melihat bahwa itu adalah prinsip. Ini adalah prinsip bahwa fisikawan telah digunakan hingga saat ini sebagai titik awal untuk menjelaskan teori kuantum lapangan. Mereka memulai dengan menuliskan Lagrangian, dan melihat semua istilah dalam Lagrangian, untuk bekerja semua proses virtual mungkin. Mereka bekerja dari satu langkah dan proses dua langkah untuk acara ini virtual, misalnya dengan menggunakan teori perturbasi. Lalu mereka bekerja di luar energi potensial dan kinetik, dan melanjutkan dengan fungsi gelombang Hamiltonian dan sebagainya Semua ini hanya menjelaskan secara sederhana apa yang fisikawan lakukan hari ini. Sebuah gambaran ini (tanpa kata-kata “eter tengah” atau “udara”, tentu saja) akan menyenangkan untuk rekan-rekan saya di tempat kerja (Saya telah mencoba tentang mereka13), sehingga masuk akal dari sudut pandang fisika. Satu-satunya hal yang mereka temukan sedikit aneh adalah bahwa ada perintah tegas ini.

Gaya berat
Kami memiliki eter tengah, dan kami memiliki udara, jadi bagaimana dengan gravitasi? Itu adalah hal yang hilang di sana. Mari kita simpulkan apa yang kita ketahui tentang gaya gravitasi, sangat singkat. Teori gravitasi terbaik adalah Teori Relativitas Umum Einstein. Hal ini masih teori terbaik: tidak seorang pun telah menolak itu. Fisikawan tidak senang dengan hal itu, karena alasan-alasan yang akan saya jelaskan, tetapi masih teori terbaik. Dalam teori ini, ruang dan waktu 'melengkung' oleh gravitasi, sesuai dengan distribusi materi. Saya tidak akan menuliskan persamaan Einstein, tetapi ide dasarnya adalah bahwa lengkungan ruang-waktu disebabkan oleh massa dan energi di ruang-waktu. Tidak ada menyebutkan probabilitas, sehingga ini lagi sebuah teori klasik. Hasil ini adalah bahwa pertanyaan gravitasi kuantum sedang hangat dibicarakan: pertanyaan tentang bagaimana untuk menggabungkan probabilitas dengan ide ruang-waktu yang melengkung. Sering ada diskusi tentang bagaimana kami bisa punya kemungkinan di gravitasi kuantum kombinasi seperti itu. Misalnya, jika ruang dan waktu yang entah bagaimana probabilistically dihasilkan, lalu bagaimana Anda berbicara tentang probabilitas, jika kita tidak memiliki distribusi ruang untuk memiliki probabilitas? Harus ada 'alternatif' dari beberapa jenis! Saya berharap bahwa jika kita memiliki wawasan tentang masalah gravitasi kuantum ini dari Swedenborg, maka kita akan dapat menebarkan cahaya beberapa pada masalah-masalah mendasar.
Menurut Swedenborg, jika kita berada di dunia spiritual, kita tahu bahwa ruang dan waktu dalam dunia spiritual sangat fleksibel, mari kita bicara seperti itu. Ruang tergantung pada keadaan mental kita dan keadaan rohani kita. Kita tahu bahwa jika cinta dua orang adalah sama, maka mereka berdekatan di dunia spiritual. Kita tahu bahwa Matahari, negara Tuhan di langit, sangat berbeda dari negara malaikat yang muncul di jarak yang sangat besar dari mereka, menyinari mereka. Kita juga tahu waktu yang sangat fleksibel dalam dunia spiritual. Tampaknya menjadi aturan yang, jika seseorang meminta Anda untuk melakukan sesuatu, dan Anda mengatakan bahwa Anda akan melakukannya segera, tapi Anda ingin melakukan banyak hal lain sebelumnya, Anda selalu memiliki 'waktu' untuk pengalihan untuk melakukan apapun lain yang Anda ingin lakukan, dan kemudian kembali untuk apa orang yang meminta Anda untuk melakukannya. Tidak ada jam waktu di dunia spiritual: hanya ada suatu status suksesi . Anda selalu dapat memiliki banyak suksesi status dari satu jenis antara status-status (maqomat) berturut-turut sesuatu yang lain, dan tidak ada tingkat suksesi yang sama di bagian yang berbeda. Sekali lagi, kita melihat bahwa ruang dan waktu bervariasi sesuai dengan cinta.
Sekarang saya akan menyajikan beberapa ide yang tidak benar-benar teori, melainkan sebuah upaya kesatuan pada pandangan dari apa yang terjadi, sehingga kami dapat mulai melihat korespondensi. Menurut Swedenborg, mencintai secara dinamis menghasilkan geometri ruang dan waktu yang kita miliki di dunia spiritual (DLW 7, TCR 29). Tapi kita tahu bahwa mencintai sesuai dengan energi, jadi mari kita mengambil kalimat ini dan menerjemahkannya dengan korespondensi ke dalam fisika. Kami berakhir dengan pernyataan, bahwa energi secara dinamis menghasilkan geometri ruang dan waktu di dunia fisik. Ini adalah apa yang Relativitas Umum mengatakan. Kami tidak benar-benar memahami hubungan antara mencintai dan energi, atau bagaimana tepatnya ini bekerja, tapi kita bisa melihat awal dari beberapa ide yang mungkin di masa mendatang menghasilkan beberapa wawasan. Hal ini menunjukkan bahwa lapisan udara kami dan eter menengah perlu diperluas untuk mencakup apa yang saya sebut derajat “formatif sebelumnya”. Hal ini sangat spekulatif: Saya menggunakan ide dari korespondensi dari Swedenborg untuk mengisi kekosongan.
1 General Principle
2 Formative Fields
3 Form Spacetime
Forming Principle ‘Universal Ether’
4 Lagrangian
5 Virtual Fields
6 Virtual Events
Virtual Cause
‘Middle Ether’
7 'Active Energy'
8 Propensity Fields
9 Actual Selections
Actual Effect
‘Air’
Principle
Cause
Effect


Gambar 5: Sebuah triad formatif pada baris pertama, untuk menghasilkan proses virtual

Sembilan lapisan yang telah saya diarsir pada Gambar 5 pertama terdiri dari enam bagian bawah yang saya bicarakan sebelumnya: pilihan aktual, kecenderungan dan bidang energi, kemudian di atas ini: peristiwa virtual, bidang virtual dan Lagrangian (apapun itu!)
. Lalu, saya katakan, kita akan mengharapkan beberapa lapisan atas ini, sehingga seluruh lapisan ini bertindak sebagai prinsip baru dalam tiga serangkai:  prinsip -> sebab -> efek dalam arah vertikal. Karena semuanya datang dalam triad, kita tidak bisa memiliki hanya enam: kita harus mempunyai sembilan (kekuatan dari tiga). Maka tampaknya bahwa pasti ada prinsip umum dari awal, kemudian beberapa bidang formatif pada tengah atas, dan pengaruh ini harus bidang formatif untuk menghasilkan ruang-waktu. Pasti, di atas, akan sebelum ini lapisan baru yang dilakukan adalah dengan melakukan gravitasi. Kami tidak benar-benar tahu apa-apa tentang ini, dan, pada kenyataannya, jika semua ahli fisika yang kita tahu berpikir tentang gravitasi kuantum bisa memikirkan sesuatu yang berguna, maka kita mungkin mengatakan sesuatu. Sebaliknya, jika dari Swedenborg kami mengerti betul korespondensi kami, kami mungkin punya sesuatu untuk dikatakan.
Tantangannya adalah untuk mendapatkan ide-ide kami dari sumber yang berbeda untuk dipertemukan bersama: kita mencoba menghubungkan langit dan bumi di sini, untuk melihat bagaimana mereka bergabung. Yang baru adalah bahwa lapisan baru ini sebelum seperti apa Swedenborg katakan adalah eter pertama, yang berhubungan dengan gravitasi. Sepertinya di sini kita memiliki eter pertama, menengah dan eter udara: ini tampaknya masuk akal selama kita membiarkan diri kita untuk menafsirkan Swedenborg. Swedenborg berusaha mengatakan apa yang ia tahu benar dalam kata-kata yang telah tersedia baginya. Dia harus menggunakan kata-kata yang ada di sana, dia bisa menyarankan hal, tapi ada banyak hal yang ia tidak tahu. Ada banyak hal yang dia tidak tahu, tapi yang sekarang kita tahu sekarang  penting, seperti oksigen di udara, jadi kami harus bekerja untuk tahu persis hal-hal  apa yang ia tidak beritahu kami.
Dalam contoh ini kita telah menerapkan prinsip-prinsip umum yang diambil dari ide-ide Swedenborg untuk menafsirkan kembali rincian referensi ke alam. Kita melihat, misalnya, pola umum yang sama secara vertikal dan horizontal. Dalam arah vertikal, kita melihat prinsip, sebab dan akibat, atau cinta, kebijaksanaan dan menggunakan, atau niat, pemahaman dan akibat, mana korespondensi kita pilih. Dan kemudian ada pola yang sama di setiap arah horisontal 1 -> 3, 4 -> 6 dan 7 -> 9. Keseluruhan masukannya harus datang di urutan 1 -> 9: ini harus dengan cara dunia diproduksi. Tingkatan ini semua ada di alam, dan tidak terdiri dari mental apa pun . Ini adalah derajat diskrit, semua di dalam alam.

Pandangan Parsial
Kita bisa menjelaskan bagaimana bisa ada pandangan parsial. Triad (3 serangkai) terakhir adalah energi à gelombang à peristiwa/kejadian, yang sesuai dengan kehendak, pikiran dan tindakan, tapi tidak identik dengan itu. Tetapi banyak orang melihat korespondensi, dan merasakan korespondensi ini, begitu banyak sehingga banyak dari mereka telah dibangun ke dalam bahasa hari ini. Insight, kehangatan, dll adalah kata-kata yang sering digunakan. Peran energi dalam tubuh sesuai dengan peran cinta dalam roh. Kita bisa menyebutnya panas, atau energi generatif, tapi apa pun itu, ia adalah sesuatu yang pada awal yang sesuai dengan sisi cinta. Peran gelombang di dunia sesuai dengan kebijaksanaan dalam roh. Gelombang di dunia bisa berupa gelombang cahaya, dan kita mengatakan bahwa kebijaksanaan sesuai dengan cahaya. Peran tindakan peristiwa sesuai dengan keputusan dalam spirit (semangat), yang merupakan efek akhir pada fisik. Fisika Quantum masih tidak yakin tentang efek, seperti yang saya katakan di awal, sehingga masih ada urusan yang belum selesai dalam fisika tentang apa efek tersebut dan apa yang benar-benar menghasilkan mereka. Orang sering conflate energi dalam tubuh dengan kasih dalam roh dengan mengatakan bahwa ada energi spiritual dalam diri kita, dan berbicara tentang aura sebagai gelombang yang dapat mereka lihat di sekitar orang. Mungkin mereka bisa, tetapi ini tidak berarti gelombang dalam arti fisik normal.
Selain itu, banyak dari orang-orang yang saya sebutkan sebelumnya yang mencoba untuk memahami fisika kuantum dibangun pada kenyataan bahwa ada korespondensi antara kegiatan fisik dan keputusan spiritual, dengan berspekulasi bahwa peristiwa rohani adalah keputusan yang sebenarnya. Beberapa hal itu yang benar, karena mereka tampaknya sesuai, dan karena itu kita akan mengharapkan hubungan kausal, karena korespondensi timbul dari masukan kausal. Saya telah mengatakan fisika yang terdiri dari efek yang berasal dari kekuatan dan ladang dan kemudian energi, dan beberapa orang yang telah berfikir dari hal ini bahwa karena energi sangat berbeda dari materi di dunia fisik, mungkin energi harus melakukan pencarian panjang 'spirit/semangat'. Namun, hanya memberitahu kita sesuatu yang sesuai dengan semangat/spirit. Orang lain telah melihat lapisan akhir ini energi, kecenderungan dan peristiwa, dan telah melihat kembali ke proses virtual. Mereka melihat bahwa proses-proses virtual di sini bahkan jika tidak ada yang benar-benar terjadi, dan dengan demikian berspekulasi bahwa mungkin inilah proses virtual yang sesuai dengan roh, atau roh. Jadi kita bahkan mendapatkan dokumen-dokumen "Apakah Foton Virtual yang menjadi Dasar elementer Pembawa Kesadaran " [15]. Saya menggunakan proposal untuk menunjukkan jenis-jenis pandangan parsial, atau conflation dari korespondensi yang sering terjadi. Aku harus membaca untuk Anda yang kedua untuk kalimat terakhir "Karena kemaha-hadiran foton virtual di mana-mana, maka akhirnya bahwa seluruh alam semesta harus embued dengan subjektivitas". Inilah yang terjadi jika Anda tidak membedakan satu derajat sebelum di alam dari derajat sebelum nyata yang berada di spiritual. Mereka berhubungan satu sama lain, tetapi mereka tidak sama. Seluruh berbicara tentang fisika kuantum dan spiritualitas: ada korespondensi antara mereka, tetapi mereka tidak sama.
Sekarang saya akan membahas beberapa konsekuensi dari ide-ide di atas. Mempertimbangkan gagasan bahwa pilihan aktual fisik penting, karena hasil akhir atau 'garis bawah'. Seluruh dunia Spiritual menghasilkan dunia spiritual eksternal, dan kemudian semua derajat di alam, dan hal terakhir yang menghasilkan adalah pilihan yang sebenarnya satu hasil tertentu di tempat lain. Itulah yang fisika kuantum benar-benar tidak mengerti, tetapi kita tahu bahwa itu harus ada. Kita tahu bahwa tindakan final atau akhir dari roh yang ada dalam pikiran sensual. Bahwa apa yang Swedenborg beritahu kita (NJHD 50, AE 543), sementara psikolog akan mengatakan bahwa itu adalah pikiran sensori-motor, yang sedikit lebih akurat karena itu adalah tindakan, bukan hanya sensasi, yang signifikan. Dan kita tahu, dari apa yang baru saja dijelaskan, bahwa tindakan terakhir di dunia adalah peristiwa-peristiwa aktual: pemilihan salah satu hasil tertentu yang berbeda dari yang lain. Jadi, ini dua hal - pikiran sensori-motor dan peristiwa aktual - tampaknya berhubungan satu sama lain. Jadi Heisenberg, Wigner, Stapp dan lain-lain, bahkan Paul Davies, berpikir bahwa ada hubungan antara pengamat dan pemilihan peristiwa aktual. Kita sekarang melihat bahwa mereka berhubungan satu sama lain, dan salah satu dari mereka harus menyebabkan yang lain. Ada sesuatu tentang pikiran sensori-motor, lapisan terluar dari pikiran eksternal, sesuai dengan yang operasinya harus dalam beberapa cara terhubung ke pemilihan hasil fisik tertentu. Hal ini menjelaskan sebagian bagaimana dunia alam mengakhiri dunia spiritual. Di dunia alam ini yang kita benar-benar membangun fondasi yang tetap, karena peristiwa-peristiwa aktual yang garis bawah, merupakan pilihan yang pasti untuk satu cara atau yang lain. Swedenborg mengatakan bahwa dunia alam berakhir dan berisi: bahwa itu adalah container untuk kehidupan rohani dan tindakan (DLW 221). Yang mencintai (The Loves) yang tetap bersama kami harus menjadi cinta yang menghasilkan peristiwa yang sebenarnya dalam hidup kita. Hal ini pada dasarnya adalah apa yang Swedenborg beritahu kita (HH 480).


Gambar Keseluruhan
Ini adalah semua bagian dari sebuah cerita yang lebih besar, tentu saja: pada dasarnya kita tahu bahwa ada pikiran interior, pikiran eksterior, dan dunia alam16. Apa yang telah saya bicarakan adalah sembilan derajat di dunia alam yang ditampilkan dalam kolom paling kanan pada Gambar 6. Dalam kolom ini, kami punya alam, di kolom tengah kita memiliki pikiran, di mana kita memiliki sensual (atau pikiran sensorimotor), sebuah rasional eksternal (atau ilmiah), dan rasional internal yang dihasilkan setelah reformasi. Di sebelah kiri, kita memiliki pola yang sama lagi, di langit. Ini adalah langit rohani. Semua pembicaraan sejauh ini baru saja menggambarkan sembilan derajat (sebuah ennead) dalam dunia alam, dan tentu saja seluruh skema lagi dengan ennead (satu set sembilan kali lipat). Swedenborg masuk ke dalam rinci tentang apa yang terjadi dalam rasional internal (AC 2657), dan proses panjang yang digambarkan dalam kitab Kejadian adalah perkembangan dari Abraham sampai Yusuf dan seterusnya, yang memberitahu kita rincian regenerasi rasional internal.
Interior Spirit
(love)
Exterior Mind (understanding)
Natural World
(effects)
Celestial
Internal Rational
Formative level
1
2
3
Spiritual
Scientific
(External Rational)
Virtual Causes
4 Lagrangian
5 Virtual Field
6 Virtual Event
Spiritual-Natural
Sensual
Actual Effects
7 Energy
8 Tendency
9 Selection


Gambar 6: Mental Spiritual dan derajat dalam kaitannya dengan Alam. Kami belum tahu rincian derajat 1,2 dan 3 yang membentuk apa yang disebutnya Swedenborg 'Universal Eter' (LJP 320).

tabel Seperti derajat diskrit ini tidak benar-benar menjelaskan penyebab dan alasan mereka, tetapi memberikan klasifikasi umum. Penggolongan ini memungkinkan kita untuk masuk akal ketika fisika kuantum mengatakan kepada kita bahwa hal-hal di dunia adalah bidang yang tersebar bertindak dengan cara bersatu untuk memberikan satu hasil yang sebenarnya. Karena itulah jalan kita. Ketika manusia berpikir, kita mempunyai maksud yang berpikir tentang berbagai kemungkinan, dan kemudian bertindak atas salah satunya. Itulah apa hidup ini, dan apa yang kita lihat adalah bahwa alam fisik tidak berbeda. Hal ini tidak sadar akan dirinya sendiri dengan cara yang sama, tetapi berisi jenis proses yang sama, fungsi yang sama. Ada kesamaan fungsi, dan ini membantu kita untuk memahami fisika kuantum. Alam sesuai (berhubungan) dengan fisik, dan kita melihat bagaimana semua derajat bergabung bersama-sama.

Jadi, dalam kesimpulan, kita melihat bahwa ada korespondensi menyeluruh (korespondensi secara rinci serta keseluruhan struktur) antara fungsi di alam kuantum, dan fungsi dalam pikiran yang internal dan eksternal. Tidak ada persamaan substansi, tetapi pola fungsional di alam adalah sama dengan pola fungsional dalam pikiran internal, dan sekali lagi sebagai sama dengan pola fungsional dalam pikiran eksternal. Oleh karena itu, jika kita menaruh semua foto-foto bersama, kita belajar lebih banyak tentang alam, serta belajar lebih banyak tentang spirit17. Karena itu, saya harap, kita mendapatkan gambaran yang lebih baik dari masing-masing, serta hubungan antara mereka.

Endnote:
1 Lihat Bryce DeWitt S, R Graham Neill eds The-Interpretasi banyak dunia Mekanika Quantum, Princeton University Press, 1973. 2 Wigner E., 'Keterangan pada Pertanyaan Mind-Body', hal 284 -. 302 di Scientific The berspekulasi, IJ Baik (ed) Buku Dasar, N.Y., 1962.
3 H. Stapp, Mind, Matter dan Quantum Mechanics, Springer-Verlag, 1993, lihat juga Stapp ~ http://www-physics.lbl.gov/ / stappfiles.html
4 Malin S., Alam Loves Sembunyikan, Oxford, 2001.
5 C.J.S. Clarke, Realita Melalui Looking Glass. Floris, 1995.
6 E.H. Walker, The Fisika Kesadaran: The Mind Quantum dan Arti Kehidupan, Perseus, 2000.
7 Dalam dua dekade terakhir, fisika telah menyelidiki kemungkinan string atau brane di tempat partikel. Ekstensi ini untuk satu atau dua objek dimensi tidak memecahkan masalah seleksi.
8 James Jeans, The Universe Misterius, Macmillan, 1930.
9 Danah Zohar, The Quantum Self, Bloomsbury, 1990.
10 Hugo LJ. Odhner, Transisi dari Manusia dengan Ilahi Filsafat, The Philosophy Baru 77 (1974) 43, atwww.swedenborgdigitallibrary.org/SR/hlo74.htm tersedia
11 Odhner, ibid.
12 Aku telah mendengar tentang kemungkinan penggantian kata 'eter' oleh 'vakum', tapi itu akan membuat omong kosong ayat ini. Jika Anda mengganti penampilan dari 'eter' di sini dengan kata 'vakum', Anda mendapatkan sesuatu yang sangat aneh.
13 slide untuk saya bicara Fisika fungsi gelombang berada di www.generativescience.org / pembicaraan / wfdesc / index.htm
14 Untuk diskusi awal, lihat I.J. Thompson, The Fisik Konsistensi Hukum Dengan imanensi Tuhan, Sains & Kristen Kepercayaan, 5 (1993) 19 - 36, http://www.theisticscience.org/theology/pldi.html
15 Romijn H., Apakah Foton Virtual di SD Carriers Kesadaran, J. Consc. Stud. 9 (2002) 61
16 Lihat misalnya: I.J. Thompson, Diskrit Degrees, sebuah Presentasi top-down, di www.TheisticScience.org / prinsip / degrees.html
17 Ini adalah bagian dari apa Leon James dan saya sebut "teistik Ilmu": lihat www.TheisticScience.org

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner

-->